Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Kopi Bagi Kesehatan

Pada musim hujan memang sangat nikmat untuk kita mengkonsumsi kopi, selain dapat memberikan rasa hangat, Minum kopi juga bisa mengurangi rasa kantuk. Tapi apakah anda juga tau akan Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Kopi Bagi Kesehatan ? Sebelum anda terbuai oleh minuman yang satu ini, alangkah baiknya anda membaca informasi mengenai Bahaya Kopi Bagi Kesehatan yang akan Blog Kesehatan Bersama sampaikan kali ini.


Memang ada beberapa peneliti yang mengatakan bahwa pada kopi terdapat manfaat yang baik bagi kesehatan. Namun bukan berarti anda bisa mengkonsumsi kopi tanpa adanya aturan. Karena selain mengandung kapein yang jika dikonsumsi secara berlebihan dapat berakibat buruk terhadap kesehatan, kopi juga tidak hanya dapat memicu datangnya suatu penyakit, tetapi terlalu banyak meminum kopi juga dapat menyebabkan kematian.

Berikut Beberapa Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Kopi Bagi Kesehatan :

Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung
Mengkonsumsi kopi yang berlebihan dapat menyebabkan jantung berdetak kencang atau bahkan menjadi tidak teratur. Selain itu, mengkonsumsi kopi yang berlebihan juga dapat memicu beberapa hal yang dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Seperti meningkatkan homocysteine (salah satu jenis asam amino atau pembentuk protein yang diduga berhubungan erat dengan terjadinya serangan jantung), lemak dalam darah, serta kolesterol.

Dapat Menyebabkan Osteoporosis
Terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat menyebabkan penipisan tulang atau osteoporosis dan melemahnya tulang. Itu semua dikarenakan Kopi yang masuk ke dalam tubuh dapat mengikis kalsium dari dalam tubuh dan mengeluarkannya melalui urin.

Menggangu Kesehatan Janin
Studi menunjukkan, kafein dapat menganggu produksi estrogen yang dapat membuat Anda sulit hamil. Jadi bagi Anda yang berencana untuk hamil, disarankan untuk mengurangi kafein.

Selain itu, Konsumsi kopi secara berlebihan juga dapat menghambat perkembangan janin dan bisa menyebabkan keguguran. Hal ini dikarenakan Kopi yang Anda konsumsi akan masuk ke dalam aliran darah dan terus masuk ke dalam plasenta. Akibatnya, metabolisme dan detak jantung janin akan meningkat.

Dapat Mengganggu Sistem Pencernaan
Mengkonsumsi kopi secara berlebihan dapat menyebabkan diare. Selain itu, kopi juga meningkatkan asam di dalam perut. Itu sebabnya seseorang akan merasa mulas atau sakit perut saat mengonsumsi kopi. Tidak hanya itu, konsumsi kopi juga dapat menyebabkan sindrom iritasi pada usus. Itulah kenapa kopi tidak baik bagi kesehatan pencernaan Anda.

Artikel Kesehatan Lainnya :
Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh 
Cara Menurunkan dan Menormalkan Gula Darah Tinggi 
Gejala Serta Penyebab Penyakit Gagal Ginjal 
Cara Efektif Menurunkan Berat Badan 
Cara Membersihkan Paru-Paru dari Nikotin

Sekedar tambahan saja, menurut hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, berpendapat bahwa konsumsi kopi atau kafein dalam sehari sebaiknya hanyalah sekitar 400 mg atau 2 cangkir. Maka dari itu, Cukup konsumsi kopi sebanyak 2 gelas dalam sehari jika Anda ingin mengambil manfaat kopi tanpa menabung deretan bahaya kopi.

Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Kopi Bagi Kesehatan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Bahaya Terlalu Sering Konsumsi Kopi Bagi Kesehatan"

Post a Comment