Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan
Manfaat buah kiwi Bagi Kesehatan,- Buah kiwi merupakan buah yang menyehatkan karena kiwi mengandung Vitamin C yang cukup  tinggi selain itu mengandung serat serta antioksidan, karena itu biasankanlah untuk mengkonsumsi buah kiwi ini karena manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Buah kiwi berasal dari China dan kemudian tersebar ke Selandia Baru, disana buah kiwi mulai banyak dibudidayakan sehingga Selandia Baru terkenal dengan buah kiwinya, bahkan nama Kiwi diambil dari nama burung yang tidak dapat terbang dari Selandia Baru.

Buah ini ada 2 jenis yaitu kiwi hijau dan kiwi gold, kiwi hijau mempunyai rasa yang asam sedangkan kiwi gold mempunyai rasa yang lebih manis, jika anda tidak suka makanan yang asam anda bisa mencoba kiwi gold dengan daging bagian dalam yang berwarna kuning.

Kandungan dan manfaat dari buah kiwi:

  • Kiwi mengandung Vitamin C dan E, serat, karoten, potasium, asam folat dan juga antioksidan.
  • Kandungan Vitamin C dari buah kiwi lebih banyak dari pada buah jeruk.
  • Kandungan Glycemic Index yang rendah dalam buah kiwi mengurangi resiko penyakit diabetes, jantung serta membantu menjaga berat badan.
  • Kandungan serat dalam buah kiwi sangat baik untuk mengatasi masalah sembelit dan melancarkan saluran pencernaan.
  • Kiwi juga mengandung kalium yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.
  • Kandungan magnesium dalam kiwi membantu menjaga fungsi saraf dan otot, membantu sistem kekebalan tubuh, menjaga kestabilan denyut jantung dan menguatkan tulang.
  • Kandungan folat sangat baik untuk membantu perkembangan otak baik juga dikonsumsi oleh wanita hamil untuk mencegah cacat syaraf pada bayi, selain itu folat dapat memproduksi dan membantu dalam proses perbaikan DNA.
  • Kiwi juga mengandung Lutein yang berperan sebagai antioksidan untuk membantu mencegah terjadinya kerusakan pada mata yang disebabkan oleh karena faktor usia.
  • Kandungan antioksidan dalam kiwi sangat baik untuk mencegah kerusakan DNA dan juga sel tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas, selain itu antioksidan juga sangat bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan.

Beberapa manfaat buah kiwi bagi kesehatan:

  • Untuk kesehatan jantung, dengan mengkonsumsi 2-3 buah kiwi setiap hari sangat baik untuk membantu mempertahankan kesehatan jantung,  menurunkan kadar lemak dalam darah, membantu mengurangi terjadinya pembekuan darah.
  • Untuk Ibu hamil, buah kiwi mengandung 0.25mg asam folat sehingga sangat baik untuk ibu hamil karena dapat membantu mencegah cacat syaraf pada bayi dan juga perkembangan otak.
  • Untuk penderita diabetes, kandungan glisemik yang rendah serta kandungan serat yang tinggi dalam buah kiwi sangat baik untuk mencegah meningkatnya kadar gula darah sehingga sangat baik untuk penderita diabetes.
  • Untuk kesehatan kulit, kandungan vitamin C yang tinggi, kalium, vitamin E dan asam lemak essensial sangat bermanfaat untuk membantu kesehatan kulit.
  • Untuk mencegah asma, kandungan vitamin C, vitamin B6 dan Vitamin E sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan fungsi paru-paru sehingga sangat cocok untuk mencegah terjadinya gangguan pernafasan.
  • Untuk mencegah masalah pencernaan, kandungan actinidin dalam kiwi hijau berperan untuk memecah protein dan kandungan serat dalam kiwi sangat baik untuk melancarkan saluran pencernaan sehingga sangat baik untuk mencegah sembelit.
  • Untuk penderita anemia, kandungan zat besi dalam buah kiwi sangat baik untuk mengatasi masalah kurangnya sel darah merah atau anemia.

Oleh karena itu sangat disarankan untuk sering-sering mengkonsumsi buah kiwi karena manfaatnya yang luar biasa untuk kesehatan tubuh, semoga artikel mengenai manfaat buah kiwi bagi kesehatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua.


Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan"

Post a Comment